Yenli Resmi Jabat Ketua KPU


Foto : Pidi/Pagaralam Pos TUNJUKKAN SK: Sekretaris KPU Marjohan, tunjukkan SK pengangkatan.
Foto : Pidi/Pagaralam Pos
TUNJUKKAN SK: Sekretaris KPU Marjohan, tunjukkan SK pengangkatan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pergantian di pucuk pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam terjadi. Yenli Elmanoferi SE, MSi, secara resmi ditetapkan sebagai Ketua KPU Kota Pagaralam menggantikan Hendri SE.

Sekretaris KPU Kota Pagaralam Drs. Marjohan MPd mengemukakan, pengangkatan Yenli sebagai Ketua KPU Kota Pagaralam, tertuang dalam surat keputusan KPU Provinsi Sumatera Selatan nomor 90/KPTS/KPU.Prov 006/VI/2014 tertanggal 16 Juni 2104. “Artinya Yenli resmi menjabat sebagai Ketua KPU Kota Pagaralam, sejak tanggal 16 Juni 2014,” kata Marjohan, di Kantor KPU Kota Pagaralam, kemarin (19/6).

Pergantian posisi ketua itu jelas Marjohan, setelah sebelumnya melalui rapat pleno antar Komisioner KPU Kota Pagaralam pada 10 Mei lalu. “Dalam rapat pleno itulah, ditetapkan untuk melakukan pergantian ketua. Yenli menggantikan posisi Hendri sebagai ketua,” sambungnya.

Hasil pleno itu sambungnya kemudian disampaikan kepada KPU Provinsi Sumsel untuk kemudian diplenokan kembali. “Rapat pleno KPU Sumsel, akhirnya memutuskan untuk menetapkan Yenli sebagai Ketua KPU Pagaralam. Dalam keputusannya, KPU Provinsi sudah tentu mempertimbangkan dan memperhatikan banyak hal, termasuk di dalamnya peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pagaralam yang baru, Yenli Elmanoferi mengatakan, akan memperkuat koordinasi keluar dan ke dalam. Prestasi yang sebelumnya sudah ada ujar dia, harus tetap dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi.

Terpisah, dikonfrimasi lewat sambungan telpon genggamnya, Hendri SE membenarkan adanya pergantian tersebut. Hendri menyatakan menerima dan menghormati keputusan tersebut. “Itu sudah menjadi keputusan KPU Provinsi Sumsel, jadi harus diterima,” katanya. (11/CE-V)

 

Previous Bakal Bangun Jalan Lintas Timur
Next Stok Darah di Rumah Sakit Kosong