Wisata Megalith Pagar Alam


Sebagai Kota Budaya dan Pariwisata, Kota Pagaralam sangat konsisten dalam mengarahkan pembangunan kepada pemberdayaan sektor-sektor dalam rangka mengangkat citra kota Pagaralam sebagai kota wisata.


Pagaralam memang mempunyai segalanya sebagai penunjang kepariwisataan. Mulai dari lanskap alam yang indah, peninggalan sejarah, sampai kepada keramahan penduduknya yang bisa dirasakan oleh pengunjung

Sangatlah tepat bila Pagaralam disebut sebagai kota wisata, karena banyak sekali terdapat objek-objek wisata yang sangat tepat untuk dikunjungi dan mempunyai keindahan tersendiri. Mulai dari wisata alam sampai kepada wisata peninggalan sejarah dan budaya, sebagai contoh:
– Batu Gong di Dusun Nanding
– Arca Manusia Purba Di Desa Belumai
– Tradisi Megalith
– Megalith Besemah
– Lukisan Purba di Besemah
– Kebudayaan suku Besemah

Objek-objek wisata tersebut sangat menakjubkan karena keindahan dan kekhasannya yang tidak terdapat di daerah lain. Seperti halnya dengan batu-batu peninggalan manusia purba. Batu-batu tersebut terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran, ada yang berbentuk manusia, hewan, rumah batu, lesung batu dan sebagainya, yang umurnya diperkirakan antara 2500 – 3000 tahun. Tak ubahnya pada objek wisata alam, Pagaralam menawarkan begitu banyak wisata alam yang masih alami sampai sekarang untuk dikunjungi. Seperti objek wisata Gunung Dempo yang dikelilingi oleh lembah-lembah yang indah, wisata sungai yang dapat dijadikan sebagai tempat olahraga arus deras (ORAD), serta wisata air terjun. (net/CE-V)

 

 

 

Previous Ayu Ting-Ting Kabar Persalinan Bayi Perempuan Disembunyikan
Next Asal-usul Nama Besemah *Mengenal Besemah, Rumpun Tertua di Sumsel