Warga Tumbak Ulas Serempak Gelar Penyemprotan Disinfektan


Foto: Ist/Pagaralam Pos
LAWAN CORONA: Puluhan warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Tumbak Ulas bersatu padu lakukan penyemprotan disinfektan, sebagai bentuk melawan corona.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Secara serentak warga tinggal di Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, melakukan aksi bhakti sosial dengan melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di sejumlah titik Kelurahan, Sabtu (28/3).

“Untuk penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kelurahan Tumbak Ulas, mulai dari RT 13, RT 14, RT 22 hingga RT 23, semua dilakukan masyarakat secara swadaya, dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan juga gotong-royong, sebagai bentuk melawan dan memotong rantai penyebaran virus corona,” ujar Lurah Tumbak Ulas Dadang Kurnia Jaya SSos MSi.

Tidak hanya itu, dikatakan Dadang, pihaknya juga telah memberikan edaran imbauan, dituangkan dalam gerakan pencanangan ‘BALADIRI’ ini, ditujukan langsung kepada masyarakat, antara lain membersihkan rumput, sampah di halaman rumah sendiri sampai di depan jalan luar para rumah sendiri.

Membersihkan menjaga, merawat drainase, SPAL, Sungai di depan, di samping maupun di belakang rumahnya masing-masing, membuang sampah rumah tangga, sampah basah dan sampah kering, dengan cara membuat lubang di halaman rumah masing-masing (bagi yang mempunyai halaman belakang rumah).

“Tidak hanya itu, membuang sampah di tempat pembuangan sementara di titik atau lokasi, yang ditentukan dan waktu mobil sampah lewat yaitu pukul 07.00 WIB, tidak membuang sampah di Sungai, Sring dan tempat-tempat lain, yang mengakibatkan tercemarnya air dan bisa menimbulkan banjir di musim hujan,” serunya.

Lebih jauh Dadang menyebut, bagi Ketua RW/RT yang mempunyai motor sampah, agar secara rutin mengambil sampah warganya masing-masing untuk di buang ke TPA. “Kalu bukan kite ka sape agi, kalu bukan mak ini ka kebile agi, kita akan selalu mengedepankan pendekatan humanis, dengan mengajak masyarakat mencintai dan menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” harapnya. (Cg09)

Previous Masif Adakan Aksi Penyemprotan Disinfektan
Next BEKISA Belum Terima Klien dari Luar Pagaralam