Walikota Kerahkan SKPD Gotong Royong


Foto: Edo/Pagaralam Pos Gotong Royong: Walikota Pagaralam saat memimpin langsung pembersihan di kawasan Jalan Gunung.
Foto: Edo/Pagaralam Pos
Gotong Royong: Walikota Pagaralam saat memimpin langsung pembersihan di kawasan Jalan Gunung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati kembali mengerahkan PNS di sejumlah Satker untuk melakukan gotong royong di kawasan SMPN 2 Kota Pagaralam sampai ke Jalan Gunung. Pada kesempatan kemarin (20/4), juga turut serta puluhan personel gabungan Polres, Koramil 405-10 Pagaralam, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, SatPol-PP, PBK, BPBD, Camat, Lurah serta karang taruna setempat, begitu juga Wakil Walikota Pagaralam, turut ambil bagian dengan ikut terjun ke lapangan, memonitor kegiatan dalam upaya membudayakan kembali gotong royong.

Pantauan di lapangan, sayangnya aksi bersih-bersih di lokasi tersebut tidak direspon positif masyarakat setempat alias ‘cuek’, untuk ikut serta melakukan pembersihan saluran drainase di sepanjang jalan tersebut yang dimulai sekitar pukul 07.00 – hingga pukul 14.00 WIB.

Walikota Hj Ida Fitriati mengajak para pemuda melalui Karang Taruna, serta SKPD dan lainnya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan dan membersihkan sepanjang jalan yang berumput liar sampai ke bahu jalan.

Ida mengatakan, belum tau sampai kapan pembersihan ini akan dilakukan, sebab masih ada daerah-daerah yang lain yang mesti kita bersihkan, agar Kota Pagaralam ini terlihat bersih, sejuk, aman dan ramah (Besemah). “Untuk kegiatan bakti sosial selanjutnya kita masih melihat lokasi mana yang harus kita bersihkan,” ungkap Ida.

Ditambahkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pagaralam, Rahmad Madroh SSos mengatakan, untuk pelaksanaan pembersihan di wilayah Jalan Gunung, mulai dari Simpang Empat Bangun Rejo atau SMPN 2, sebagai upaya mewujudkan Pagaralam bersih dan nyaman.

“DKP selain melibatkan petugas kebersihan, juga menerjunkan armada angkutan sampah. Di lapangan, penyebab air kerap meluap ke badan jalan lantaran saluran drainase di kiri kanan jalan tersumbat,” jelasnya seraya mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi, setidaknya membersihkan saluran drainase di lingkungan tempat mereka masing-masing. (08/06/CE-V)

#baca berita selengkapnya……terbit 22 april 2016#

 

Previous Surge di Bawah Telapak Kaki Endung
Next Lalin Pagaralam-Tanjung Sakti Tersendat