Wako – Kapolres Patroli Kamtibmas Bersama


Foto : gusti/Pagaralam Pos
PATROLI BERSAMA : Kapolres Pagaralam dan Walikota saat start patroli kamtibmas di Mapolres Pagaralam, Selasa (20/11).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Deteksi dini terhadap potensi kejahatan di wilayah Pagaralam, menjadi perhatian serius Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji. Perwira melati dua tersebut, bersama Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH blusukan ke pelosok dusun bersama anggota gabungan Tim Rimau, Satreskrim, anggota Polsek, dan Satlantas.




Pantauan Pagaralam Pos, dalam patroli motor juga bersama Wakapolres, Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo; Kasat Lantas, Iptu Baroya, serta Ketua PWI Pagaralam Asnadi M Aridi, kemarin, start di Mapolres sekitar pukul 07.45 WIB, melalui trek simpang Tegur Wangi, Simpang Mana menuju Polsek Dempo Selatan. Selanjutnya, patroli melibatkan belasan motor bertolak ke kawasan Talang Kubangan dengan masuk dari Simpang Dusun Bandar. Melintasi medan sepi yang berbukit, akhirnya tembus ke kawasan Simpang Jokoh menuju Simpang Tiga TMP.




Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengatakan, dirinya menyambut baik giat Patroli Kamtibmas bersama Kapolres Pagaralam bersama jajarannya. “Penting dilakukan, sehingga kondisi Kamtib di pelosok desa bisa dideteksi kondisi kamtibnya. Harapan kedepan, semoga kedepan keamanan dan keteriban di wilayah hukum Pagaralam tercipta dengan aman,” ujarnya.




Kak Pian juga menyebutkan, mengenai sejumlah akses jalan di pelosok, tidak ada masalah. “Sejauh ini, akses di dusun dusun sudah bagus dan terhubung jalan aspal yang ada di Kota Pagaralam,” katanya.




Sementara Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIk mengatakan, giat patroli yang dilakukan bersama Walikota, sekaligus giat sambang kepada jajaran Polsek yang ada. Juga memantau situasi kamtib di lingkungan masyarakat yang ada di pelosok. “Kita harapkan dengan adanya patroli sebagai antisipasi dan deteksi dini atas potensi kerawanan aksi kejahatan. Kita juga meminta kepada jajaran polsek yang ada, untuk memonitor serta mengintensifkan patroli di wilayah rawan. Hal ini sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yagn aman dan kondusif,” pungkasnya. (06)

Previous 7 Sekolah Menolak, 4 Sekolah Cakupan Rendah
Next Cerita Ahmad Nurbuat (17) yang Tersesat 12 Jam (1)