Wako Bantu Logistik Warga Pondok


Foto : agung/Pagaralam Pos BERIKAN PENJELASAN : Wako Kak Pian memberikan penjelasan kepada pengurus Pondok Pesantren

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam untuk memberikan support secara langsung kepada pasien covid-19, salahsatu santri laki-laki Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Dempo Utara, Sabtu (20/6) pagi.
Menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, Kak Pian lewat media Whats App (WA) video call, berbincang secara langsung dengan pasien, sembari menanyakan keinginan pasien, untuk bisa menjalani isolasi mandiri, apakah mau di Pondok atau di Rumah Sakit.
Tidak hanya itu saja, Kak Pian juga mencoba meyakinkan pasien, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam selalu ada untuk pasien. Begitu juga tenaga medis, senantiasa memberikan dan mendampingin pasien, agar bisa segera pulih. “Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam, jangan jauhi dan jangan berikan stigma negatif pasien virus corona, tapi kita harus jauhi virusnya. Ingat. Orangnya jangan kita jauhi, jangan kita stigma negatif. Ia butuh kita, apalagi pasien ini adalah anak-anak, ayo kita support pasien tersebut,” katanya.

Berikan Penguatan Psikologis
Cara menjauhi virus itu Kak Pian menyebut, jelas pada saat berhadapan dengan pasien, harus menggunakan APD lengkap. “Kita libatkan dokter anak, sekarang ini kita bicarakan tentang pasien yang tidak ada gejala sama sekali, secara fisik dan medik bersangkutan tidak ada gejala sama sekali, baik itu batuk maupun flu. Jadi yang butuh kita lakukan pendekatan dan penguatan itu pada psikologinya, apalagi pasien itu anak-anak,” ujar Kak Pian.
Dari keterangan pasien ini sambung Kak Pian, yang bersangkutan ingin menjalani isolasi di Pondok. Dipastikan bisa melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. “Semua kebutuhan Pondok, Pemkot Pagaralam yang akan menanggungnya, nanti kita akan hitung jumlah yang ada, kita akan suplai kebutuhan, Tim Gugus Tugas Kecamatan setempat pun akan kita minta dapat langsung kesana, kita juga minta kepada semua pengurus Pondok, untuk berada di tempat,” imbuhnya. (Ag08/Cg09)

Previous Perusahaan di Muba Wajib Gelar Uji Swab
Next Stok Masker Menipis