Utang Pemkab di RSUD Capai Rp 376 Juta


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Uang insentif Dokter dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang bulan November dan Desember lalu, berjumlah Rp376 juta yang terutang oleh Pemkab Empat Lawang, dijanjikan oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah untuk dibayarkan pada tahun 2017 ini.




Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang, dr Devy Andrianty, mengatakan pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam permasalahan ini. Bertemu langsung dengan Bupati Empat Lawang untuk mencari solusinya. “Kami ajak langsung bersilaturrahmi menemui pak Bupati, menanyakan terkait belum terbayarnya uang tersebut. Alhamdulillah, pak Bupati berjanji akan membayarnya di Tahun ini,” ujar Devy.




Untuk teknis pembayarannya, kata dia, belum bisa dipastikan kapan. Apakah di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk atau di APBD Perubahan. Namun, yang jelas sudah ada titik terangnya untuk penyelesaian permasalahan tersebut. “Permasalahan itu bukan karena kesalahan Pemkab, tapi memang ada keterlambatan dari pihak RSUD. Kesalahan teknis di RSUD. Saat ini BPKAD sedang berkonsultasi dengan pihak BPK untuk teknis pencairannya. Mudah-mudahan bisa segera dicairkan secepatnya,” kata dia.




Devy juga menginformasikan, bahwa RSUD Empat Lawang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terhitung sejak Januari kemarin. “Tapi belum sepenuhnya seperti RSUD Lahat dan Lubuklinggau. BLUD kita masih tahapan awal, masih perlu bantuan atau Subsidi Pemkab Empat Lawang. InshaaAllah kita akan terus tingkatkan. Mudah-mudahan di tahun depan kita bisa mandiri,” tutupnya. (07)

Previous Gunakan Dana Desa Sesuai Aspirasi Masyarakat
Next Investor Mau Datang jika Ada Kepercayaan