Upah “Pasukan Biru” Naik Rp 50 Ribu


Foto : gusti/Pagaralam Pos AKAN DIANIKKAN : Tahun depan, gaji “petugas biru” akan dinaikkan
Foto : gusti/Pagaralam Pos
AKAN DIANIKKAN : Tahun depan, gaji “petugas biru” akan dinaikkan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mempertahankan Adipura untuk keempat kalinya, sudah pasti tak terlepas peranan serta kerja keras dari pasukan biru (petugas kebersihan, red). Karena itu, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pagaralam berencana menaikkan penghasilan atau upah kepada petugas kebersihan.

“Tahun depan (2015, red) mudah-mudahan penghasilan mereka bertambah, sebab saat ini sedang kita perjuangkan untuk diusulkan naik 50 ribu setiap petugas. Petugas kebersihan yang kita miliki saat ini ada sekitar 270 orang. Terdiri dari petugas pengawas kebersihan, penyapu jalan, pembersih siring, sopir dan kernet angkutan sampah, serta petugas taman,” ungkap Syaipul Amri SH, MM, kemarin.

Rencana ini kata Syaiful mudah-mudahan terealisasi jika anggaran (APBD, red) Kota Pagaralam memungkinkan dan disetujui oleh DPRD. Saat ini upah bagi pengawas kebersihan, sopir, kernet armada angkutan sampah, tukang sapu hanya Rp.850 ribu/bulan. Sementara petugas taman mendapat upah sekitar Rp.650 ribu/bulan.  “Jadi mereka setiap bulan nantinya menerima Rp.900 ribu dan ada yang Rp.700 ribu,” jelasnya. (06/CE-V)

 

Previous Stok Darah di Rumah Sakit Kosong
Next DPT Gemuk, TPS Ramping