Uji Coba Tanam Pohon Naga


Foto: Aldo/Lapos/jpnn TANAM: Hengki Januardo menanam pohon Naga di Desa Sekendal Kecamatan Pajar Bulan, guna melakukan percobaan mengenai potensi tanaman tersebut, Minggu (25/9).
Foto: Aldo/Lapos/jpnn
TANAM: Hengki Januardo menanam pohon Naga di Desa Sekendal Kecamatan Pajar Bulan, guna melakukan percobaan mengenai potensi tanaman tersebut, Minggu (25/9).

PAGARALAM POS, Pajar Bulan – Pohon Naga adalah buah yang tumbuh di daerah berhawa panas dengan baik. Pohon berjenis kaktus tersebut mapu tumbuh di daerah dengan kondisi tanah berair rendah.

Namun, potensi tersebut tetap harus diteliti kebenarannya. Hengki Januardo mencoba menanam tanaman tersebut di Desa Pulau Panggung atau Sekendal. Karena dia ingin mengetui potensinya didaerah berhawa cukup dingin itu.

“Kita coba dulu disini, siapa tahu bisa dijadikan percontohan perkebunan pohon Naga. Buah Naga yang harganya tinggi, membuat tanaman jenis ini dicari banyak pecintanya. Kita teliti  dulu karakteristiknya disini, mampu kah  bertahan dan produktif. Apabila memang terbukti, biasa saja pagar kebun kopi warga terdiri dari pohon Naga,” ujarnya.

Sambung Hengki, buah Naga dengn nilai jual tinggi tersebut sebenarnya potensi yang baik bagi masyarakat. Petani yang mempunyai lahan  kopi dan persawahan bisa memanfaatkannya. “Lahan yang tidak terpakai seperti pematang sawah, bisa ditanami pohon Naga. Kemudian lahan kebun seperti pagar, atau tunggul mati, juga bisa dimanfaatkan. Bila memang berhasil, maka kita bisa memproduksi sendiri buah Naga, tanpa harus impor,” katanya. (mg09/jpnn)

#baca berita selengkapnya…terbit 26 september 2016#

Previous Jual Obat Ilegal, Apotek Bakal Ditutup
Next Praesent sit amet hendrerit odio vehicula