Truk Masuk Jurang di Pagaralam, Sopir Patah Kaki dan Kernet Tewas Ditempat


Foto: Edi/Pagaralam Pos
EVAKUASI: Tim Basarnas Pagaralam yang dibantu masyarakat dan pengendara, mengevakuasi tubuh korban lakalantas di Simpang Panorama.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Truck bernopol B 9581 BDD, bermuatan kemiri (kemiling, red), 300 karung, dengan berat 8 ton, dikemudikan Surya Wijaya, warga Talang Jawa, Kelurahan Sidorejo, dengan kernet Udin, warga Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, masuk ke jurang Lematang Indah sedalam 40 meter.




Peristiwa Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) ini, terjadi Minggu (23/9), sekitar pukul 05.42 WIB di Simpang Panorama, Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan. Akibat kejadian ini, kernet Mobil Truck Udin, warga Simpang Padang Karet meninggal dunia, semenara sopir truk Surya Wijaya mengalami patah kaki.




Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH melalui Kapolsek Dempo Selatan Iptu Sariyo SH MM ketika di konfirmasi, membenarkan terjadinya lakalantas truk bermuatan kemiri sebanyak 8 ton masuk Jurang Lematang berkedalaman sekitar 40 meter.




“Informasi sementara, kronologis kejadian bermula saat mobil truk sarat muatan kemiri yang dikemudikan Surya Wijaya bersama kernet Udin, berangkat dari Pagaralam hendak ke Jakarta. Naasnya, setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Panorama, diduga mobil truk yang di sopiri Surya Wijaya, berpapasan dengan sebuah mobil dari arah berlawanan. Karena kondisi masih gelap dan jalan sempit, sehingga mobil truk bermuatan kemiri ini terlalu mengambil jalan ke kiri, sehingga tidak terkendali, dan akhirnya terjun ke jurang sedalam 40 meter,” jelasnya. (10)

Previous Ekonomi Berkarakter, Bangun Areal Pasar Tradisional Berkonteks Modern
Next Lanjutkan Pembangunan, Beginilah Pesan H Djazuli Bagi Pasangan Alfad