Tingkatkan Pelayanan, Empat Lawang Tambah 15 Dokter Internsip


Foto : Adi/Pagaralam Pos
KUNJUNGAN : Bupati Empat Lawang saat menerima kunjungan 15 Dokter Internsip

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kabupaten Empat Lawang kembali mendapat tambahan tenaga kesehatan. Setidaknya, 15 Dokter Internsip bersedia mengabdikan diri di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.




Hal ini terungkap saat Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menerima kunjungan 15 dokter internsip tersebut, di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Rabu (28/11). “Iya, ada 15 dokter yang masih berstatus internsip, memilih Kabupaten kita, untuk memantapkan mutu profesi Dokter,” kata Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad kepada wartawan, usai menerima kunjungan dokter internsip.




Dijelaskannya, Internsip adalah proses pemantapan mutu bagi dokter, untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif dan mandiri. “Alhamdulillah, ke-15 dokter internsip ini, mau memilih Kabupaten kita untuk memantapkan profesi mereka,” ujarnya.




Lebih lanjut diterangkannya, ke-15 dokter yang masih berstatus internsip ini, akan ditugaskan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang, dan disebar di seluruh Puskesmas di 10 Kecamatan. “Ya, nanti mereka tugasnya di RSUD dan Puskesmas,” terangnya.




Adanya dokter yang masih berstatus internsip ini, kata Joncik, tentu sangat membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Empat Lawang. “Tentu saja, kita di Kabupaten Empat Lawang, sangat terbantu dengan adanya mereka ini. Dan Insyallah mereka akan kita berikan insentif untuk menunjang kerja mereka selama di Empat Lawang,” tukasnya. (07)

Previous Bulog Lahat Siapkan Tiga Ton Daging
Next Usai Diajak Nonton OT, Kehormatan ‘Bunga’ Direnggut 5 Pemuda