Tiga Pencuri Babak Belur Dimassa


PAGARALAM POS, Lahat – Emosi warga Kelurahan Sari Bungamas, Kecamatan Kota Lahat pecah. Mulyono Raga (52), warga setempat, meneriaki Hariandi (36), ‘pecuri’ yang hendak menjual mesin pompa air, yang diduga milik Mulyono. Teriakan Mulyono itu langsung direspon warga lain, hingga Hariandi langsung dikepung, termasuk dua rekannya, Rendra Putra (39) dan Reci Irama (28). Ketiganya warga Sari Bungamas itu pun langsung dihajar massa yang mencapai ratusan orang.

Peristiwa main hakim sendiri ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, kemarin (26/8). Saat itu, Mulyono melihat Hariandi menenteng mesin pompa air yang rencananya hendak dijual kepada salah seorang warga. Merasa baru saja kehilangan mesin pompa air, Mulyono pun mendekati dan memperhatikan mesin tersebut. Ternyata mesin tersebut persis dengan mesin pompa air miliknya yang hilang.

Mulyono yang merasa mesin tersebut miliknya, spontan langsung meneriaki Hariandi dan dua rekan pencuri tersebut. Warga yang selama ini memang sudah resah, lantaran kerap kehilangan hewan ternak, mesin pompa air, alat elektornik langsung menuju sumber suara teriakan itu. Tanpa komando, massa yang tidak terbendung langsung menghajar Hariandi bersama dua rekannya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, massa yang ada baru bisa tenang, setelah Hariandi dan Reci yang diduga pelaku pencurian selama ini meresahkan warga diamankan ke Mapolres Lahat, serta Rendra dilarikan ke RSUD Lahat, dengan kondisi babak belur. “Selama ini warga memang sudah resah, karena marak aksi pencurian, ketiganya memang sudah dicurigai,” kata Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIk, melalui Kabag Ops Kompol Syahril SH.

Proses pemeriksaan Hariandi dan Reci masih berlangsung di ruang Unit Pidum Satreskrim Polres Lahat. Sedangkan Rendra masih menjalani perawatan intensif di RSUD Lahat. Rendra mengalami cedera serius akibat amukan massa. “Dua orang sedang kami periksa, satu masih menjalani perawatan di rumah sakit,” tambah Kasatreskrim Polres Lahat, AKP Arif Mansyur SIk. (mg21)

#beca berita selengkapnya…terbit 29 agustus 2016#

Previous DPRD Bakal Panggil Pejabat BPMPD
Next 22.435 Wajib KTP Belum Perekaman