Tiap Hari Intensifkan Penertiban PKL


PENERTIBAN: Anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam melakukan giat penertiban secara intensif, terhadap sejumlah PKL yang menggelar dagangan sudah masuk di badan jalan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Seperti halnya di hari-hari biasa, pada bulan puasa Ramadhan 1442 H tahun 2021 ini, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam makin mengintensifkan lagi, penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap menjajakan menu berbuka puasa di tempat fasilitas umum dan mengganggu ketertiban.

“Untuk penertiban PKl ini, sebenarnya sudah tiap hari kita tertibkan, terutama yang telah mengganggu ketertiban umum, seperti PKL yang kerap menggelar dagangannya sudah di badan jalan,” seru Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam Mastullah SPd MSi melalui Kabid Tibumtran Pradakis, kemarin.

Pradakis menyebut, sekarang ini seiring dengan banyaknya, pedagang musimam yang semisal pejual takjil dan kembang api, cukup membuat anggota dilapangan sedikit kewalahan. “Akan tetapi setiap hari, kami akan terus berusaha menertibkan pedagang, yang telah mengganggu ketertiban umum,” jelasnya.

Dikatakan Pradakis, sebanyak 30 personel terus dikerahkan, ditambah dengan 1 Kabid dan 2 Kasi, untuk mengintensifkan penanganan terhadap berbagai potensi persoalan, yang kerap muncul di lapangan. “Dalam pelaksanaan penertiban PKL, kita tetap mengedepankan upayan tindakan persuasif, dengan terus memberikan sosialisasi dan pengarahan,” tandasnya. (Cg09/Mg01)

Previous Muba Sokong Ketahanan Pangan Nasional
Next Disangka untuk Dapat Bantuan