Terdaftar 6.969 Peserta UN 2016


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 6.969 jumlah siswa mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA hingga SMK, yang masuk dalam daftar peserta Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2015-2016 mendatang. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs Supawi Cekman MM, melalui Kabid Persekolahan, A Parliansyah, melalui Kasi Kurikulum, Jemiyo Siswanto SPd MPd, kemarin (6/1).

“Untuk daftar peserta UN tahun 2016 di Kota Pagaralam sudah valid, dengan jumlah keseluruhan peserta 6.969 siswa, dengan rincian tingkat SD/MI sebanyak 2.559 orang, tingkat SMP/MTs 2.379, tingkat SMA/MA 1.628 dan SMK sebanyak 403,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak ada lagi alasan para pelajar, untuk mengusulkan pindah sekolah. Sebab, nama-nama mereka sudah terdaftar dalam peserta UN tahun 2016 dari sekolahnya sekarang. “Kalau masih ada siswa yang pindah, bisa saja peserta didik itu, tidak bisa mengikuti ujian penentu kelulusan di sekolahnya sekarang. Tentunya, siswa terancam tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi,” bebernya.

Mengenai pengawasan sambungnya, untuk pelaksanaan UN tahun 2016, tetap dilakukan pengontrolan dan pengawasan ketat seperti UN tahun sebelumnya. “Supaya bisa melaksanakan UN jujur, serta menghasilkan nilai murni hasi dari upaya kemampuan siswa masing-masing,” ungkapnya. (10)

Previous Siapkan Usulan untuk Musrenbang
Next Sabet Juara I Lomba Dangdut PORHAB Provinsi