Tempuh Jalan Alternatif Hindari Razia


Foto : Madhon/Pagaralam Pos HINDARI RAZIA : Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil, mencari jalan pintas menghindari razia kendaraan dilaksanakan Satlantas Polres Pagaralam
Foto : Madhon/Pagaralam Pos HINDARI RAZIA : Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil, mencari jalan pintas menghindari razia kendaraan dilaksanakan Satlantas Polres Pagaralam

PAGARALAM POS, Pagaralam – Seribu akal dan cara dilakukan pengendara sepeda motor dan mobil agar dapat terhindari dari razia kendaraan operasi Zebra Musi 2015 diadakan Satlantas Polres Pagaralam. Mulai dari menghentikan laju kendaraan di pinggir jalan, meninggalkan kendaraan, hingga menempuh jalan alternatif.

Seperti pada pelaksanaan operasi Zebra Musi 2015, digelar di kawasan Jalan Negara Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, persis depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksetra Satria Seganti. Pengendara yang telah melihat adanya razia, memilih memutar arah dan menuju jalan pintas. “Kami memilih jalan pintas untuk menghindari razia kendaraan, karena memang surat-surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) belum punya Kak. Jadi sebisa mungkin mencari jalan alternatif supaya terhindar dari razia,” ujar Andi, salah seorang pelajar SMA, ketika dibincangi wartawan koran ini, Sabtu (31/10).

Sementara, Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Kasatlantas, AKP Aldino Agus Anggoro menerangkan, hingga kini pihaknya terus menggencarkan giat operasi Zebra Musi 2015 dengan lokasi selalu berpindah-pindah, seperti di kawasan Simpang Jam Gadang, Simpang Manna, depan makam TMP dan lain-lain.

“Sasaran razia ini tentu saja, pengendara yang tidak tertib berlalulintas, operasi Zebra Musi 2015 prioritasnya adalah 80% penindakan dan 20% imbauan. Kita berharap kepada masyarakat Kota Pagaralam lebih tertib dalam berlalulintas, karena tertib berlalulintas bukan untuk pak Polisi tetapi untuk masyarakat itu sendiri,” papar Aldino seraya menambahkan, hasil razia kali ini berhasil menindak 50 pelanggar, terdiri dari 12 pengendara sepeda motor dan 2 mobil serta 36 surat-surat. (09/CE-V)

Previous Pendaftar PNS E-PUPNS Diverifikasi
Next Masa Tanam Dimulai