Tahun Ini, Haji dan Umroh Ditunda


Foto : ilustrasi/net BATAL BERANGKAT : Kemenag Republik Indonesia memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan ibadah haji ke Makkah tahun 1441 Hijriah

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan ibadah haji ke Makkah tahun 1441 Hijriah, atau tahun 2020 karena pandemi corona (Covid-19).
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pagaralam, H Win Hartan SAg MPdI membenarkan perihal adanya pembatalan keberangkatan haji tersebut, berdasarkan dengan Surat Keputusan Kementerian Agama Nomor: 494 tahun 2020. “Pembatalan atau tepatnya penundaan keberangkatan ini, tidak hanya bagi Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pagaralam saja, namun berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia, bahkan dunia,” jelas Win Hartan.
Dikatakan Win Hartan, untuk CJH Kota Pagaralam yang tergabung di kloter I jadwal keberangkatannya sekitar tanggal 13 Juni mendatang. Sedikitnya ada 67 CJH asal kota Pagaralan yang sudah menyelesaikan dan melunasi angsuran haji dan mengalami pembatalan keberangkatan tersebut, 14 CJH tambahan yang merupakan tambahan, seperti Lansia yang sudah melengkapi paspor dan melaksanakan manasik secara mandiri.
Ditambahkan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama Kota Pagaralam, H Silahudin, sesuai keputusan pusat pemberlakukan penundaan pemberangkatan haji dan penyelenggaraan umroh tahun ini ditunda, dikarenakan Pemerintah Arab Saudi belum membuka akses di dua kota suci bagi umat Islam. Keputusan ini berlaku untuk semua jemaah se Indonesia. (Ag08/Cg09/CE-V)

Previous Perketat Pengawasan Pintu Masuk
Next Reses Dewan Sumbang APD dan Masker