Sukseskan Pilkada, KPU Pagaralam Beri Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas


PAGARALAM POS, Pagaralam – Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam memastikan Pilkada Pagaralam 2018 ramah terhadap kaum disabilitas. Untuk pemilih tunanetra misalnya, KPU akan menyiapkan alat bantu.




“Untuk pemilih tunanetra, kami siapkan alat bantu coblos,” ucap Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Perencanaan Keuangan, Umum dan Logistik Boy Arcan SE, ditemui Pagaralam Pos di kantor KPU kemarin (4/6).




Boy menyebutkan, alat bantu tersebut akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Adapun gunanya, dijelaskan Boy, adalah untuk membantu pemilih tunanetra untuk membaca surat suara dengan benar. “Alat bantu ini berbentuk huruf braile yang biasa digunakan tunanetra untuk membaca suatu tulisan,” tutur Boy.




Saat ini, Boy menambahkan, belum sampai ke kantor KPU Kota Pagaralam. Ia memperkirakan, alat bantu berikut dengan logistik untuk TPS lainnya akan tiba di kantor KPU pada pekan depan. “Besok (hari ini) kami akan berangkat ke Jakarta untuk menanyakan tentang kepastian logistik itu,”ucap Boy. (11)

Previous Awas Predator Anak Mengintai, Begini Modus dan Iming-iming yang Diberikan
Next Tepis Asumsi Tak Sedap, Pilkada Rusuh, Pagaralam Malu