Stok Blanko KTP Menipis


PAGARALAM POS, Pagaralam – Membaiknya kesadaran masyarakat mengurus administrasi kependudukan khususnya KTP, ternyata membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam harus ekstra menyiapkan stok blanko.

            Penuturan Plt Kadisdukcapil Kota Pagaralam, Zulkifli Lubis SE MM melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Surono SE, belakangan ini pengurusan KTP di loket pelayanan terus dilakukan untuk memenuhi permohonan dari masyarakat.

            “Meningkatnya kesadaran dalam mengurus administrasi kependudukan, membuat stok blanko KTP el kita terus berkurang. Masih menyisakan sekitar 216 keping lagi. Untuk itu, Senin lalu (26/8) kita mintakan tambahan ke Provinsi sedikitnya 500 keping,” ungkapnya.

            Lanjut Surono, permintaan tambahan keping blanko KTP ini, agar aktifitas layanan pembuatan kartu identitas tetap bisa dilayani secara masksimal. “Jangan sampai terjadi kekosongan blanko, sehingga terjadi keterlambatan cetak KTP el,” sambungnya.

            Untuk realisasi perekaman hingga saat ini sebutnya, sudah mencapai sekitar 98 persen. Dia juga menyebutkan, upaya ini tidak terlepas percepatan perekaman. “Jemput bola yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu, dimana petugas melakukan pelayanan dengan menyambangi masyarakat di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan,” pungkasnya. (06)

Previous Purna Bakti, Sekda Berpamitan
Next Tarik-ulur Serah Terima Underpass Lahat