Soal Banjir Penuhi Jalan Protokol, Musni Wijaya Angkat Bicara


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
CEK KESIAPAN: Pjs Walikota Pagaralam Musni Wijaya mengecek kesiapan pelaksanaan sosialisasi Asean Games 2018, Minggu (22/4) siang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Curah hujan tinggi terjadi di wilayah Kota Pagaralam, beberapa hari terakhir, menjadikan sejumlah kawasan jalan protokol terendam banjir, dengan membawa sejumlah sampah.




Pantauan Pagaralam Pos, hujan yang mengguyur Kota Pagaralam, Sabtu (21/4), sekitar pukul 14.30 WIB, membuat jalan protokol terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, salahsatunya di Jl. Trip Yunus atau lebih dikenal dengan Simpang Ali Topan. Bahkan, banjir yang terjadi, nyaris menenggelamkan sepeda motor yang terparkir. Belum lagi, lokasi-lokasi lainnya yang terendam banjir.




Melihat kondisi ini, Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya SSos MSi ditemui di sela-sela pengecekan lokasi sosialisasi Asian Games 2018 di Lapangan Merdeka, kemarin (22/4), angkat bicara. Menurut Musni, semua pihak harus terlibat dalam mengatasi persoalan banjir, pasca hujan turun deras. Jangan hanya berharap dari kinerja dan upaya pemerintah semata.




“Sabtu (21/4) sore, kita mendapatkan informasi, terjadi banjir di sejumlah jalan protokol di Kota Pagaralam. Sore itu, saya langsung menginstruksikan Kepala Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup untuk cek lapangan,” ujar Musni.




Dikatakan Musni, berdasarkan hasil cek kondisi di lapangan, banjir di sejumlah kawasan jalan protokol, ternyata disebabkan oleh tumpukan sampah di dalam saluran drainase, sehingga menjadikan aliran pembuangan air tidak lancar. “Setelah dibersihkan tumpukan sampah yang mengendak di saluran drainase, genangan air sudah hilang. Bisa dibilang penyebab utama genangan air ini, karena banyaknya tumpukan sampah di saluran drainase,” ungkapnya. (09)

Previous Diterjang Banjir, 15 Meter Dinding Gudang Kerupuk Ambruk
Next Harus Cari Investor, Membangun Daerah Tak Cukup Andalkan APBD