Siswa SMKN 2 Buat Hand Sanitizer


PAGARALAM POS, Pagaralam – Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, membuat stok ketersediaan masker dan hand sanitizer di pasaran sulit dicari. Beranjak dari rasa keprihatinan ini, siswa SMK Negeri 2 Kota Pagaralam membuat hand sanitizer sendiri untuk kebutuhan sehari-hari.
“Pembuatan hand sanitizer karya siswa Kejuruan Farmasi ini, dalam rangka SMK Negeri 2 peduli Covid-19. Kami juga mohon kiranya kepada pihak sekolah di Kota Pagaralam, kalau ada botol bekas minyak wangi dan sejenisnya, kiranya bisa dikumpulkan dan akan kami isi dengan hand sanitizer hasil karya siswa Farmasi,” seru Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Pandra MPd, kemarin.
Pihaknya kata Pandra berharap produk yang dibuat siswa Farmasi ini, bisa digunakan dan nantinya, hasil produk ini akan dibagikan secara gratis. Namun, untuk produksi massal, pihaknya masih terkendala bahan, seperti botol dan cairan pembunuh kuman selain alkohol..
Menanggapi gagasan pembuatan hand sanitizer yang dilakukan siswa Farmasi SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Pemerintah Kota Pagaralam menyambut baik. “Tetap akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, apa sudah sesuai standar hand sanitizernya,” terang Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat dibincangi wartawan koran ini. (Cg09)

Previous Tumbak Ulas Ajak Warga Canangkan Gerakkan ‘BELADIRI’
Next Stop Keluarkan Izin Keramaian