Semburan Puluhan Mata Air Bikin Heboh


Foto: Pidi/Pagaralam Pos TERGENANG: Beberapa titik mata air menyembur di halaman rumah salahseorang warga dusun Cawang Baru.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
TERGENANG: Beberapa titik mata air menyembur di halaman rumah salahseorang warga dusun Cawang Baru.

PAGARALAM POS, Rebah Tinggi – Warga Dusun Cawang Baru Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara heboh. pasalnya, beberapa hari terakhir di dusun ini, menyembur puluhan titik mata air. Lokasi mata air ini pun terdapat di hampir seluruh halaman warga.

Pantauan Pagaralam Pos, kemarin, (5/4), di salahsatu halaman rumah warga dusun Cawang Baru terlihat antara satu sampai tiga titik sumber mata air. Semburan airnya cukup deras. Saking derasnya semburan mata air itu bukan hanya halaman yang tergena. Beberapa rumah warga pun nampak tergenang karena kemasukan air. Warga yang rumahnya tergenang air nampak memindahkan barang-barangnya ke lokasi yang lebih tinggi.

Menurut Basri, salahseorang warga dusun Cawang Baru, kemunculan mata air di hampir seluruh halaman rumah warga itu sudah terjadi sejak tiga hari lalu. “Mata air itu muncul tidak serentak. Dalam satu hari bisa tiga titik mata air yang muncul di halaman rumah. Lama-lama kian banyak,”tutur mantan Ketua RT 01 dusun Cawang Baru ini sembari menunjukkan salahsatu titik sumber mata air.

Kalau dihitung-hitung sambung Basri, jumlah mata air itu kini mencapai puluhan titik. Tersebar di hampir semua halaman rumah warga. Karena itulah, halaman rumah warga tergenang terus, tak pernah kering. “Oleh warga, dibuatkan saluran, agar air itu tidak tergenang,”katanya. (08/11)

#baca berita selengkapnya…..terbit 6 april 2016#

Previous Ditangkap, Merengek Mau Ketemu Opunk
Next Rebut Juara 1 OSN SMP Tingkat Kota