Seluruh Pendaki Harus Registrasi


Foto : Madhon/Pagaralam Pos HARUS REGISTRASI : Seluruh pendaki yang akan melakukan pendakian ke Gunung Dempo harus registrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota Pagaralam menggelar tatap muka, dengan agenda membahas pengelolaan wisata pendakian Gunung Dempo diikuti Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah X Dempo, HPI Pagaralam, FORPA Besemah dan instansi terkait.
KPH Wilayah X Dempo menyampaikan, pengelolaan wisata pendakian Gunung Dempo harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pendakian.
KPH Wilayah X Dempo juga meminta instansi terkait untuk tegas menetapkan jalur pendakian Gunung Dempo hanya melewati Kampung IV. Seluruh pendaki juga harus registrasi dan mengikuti edukasi briefing sebelum memulai pendakian.
Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menegaskan jalur pendakian Gunung Dempo hanya satu, yaitu Kampung IV. Sementara untuk Tugu Rimau hanya digunakan sebagai jalur evakuasi. “Seluruh pendaki sebelum melakukan pendakian harus mengikuti prosedur, seperti melakukan registrasi, pemeriksaan perlengkapan, serta melarang tegas bagi calon pendaki yang tidak mematuhi peraturan,” ucapnya. (Cg09)

Previous RSUD Besemah Batasi Pembesuk Pasien
Next Tumbak Ulas Ajak Warga Canangkan Gerakkan ‘BELADIRI’