Selamatkan Ekonomi UKM


Foto : agung/Pagaralam Pos SERAHKAN BANTUAN : Walikota Pagaralam, Kak Pian menyerahkan simbolis bantuan Presiden produktif UKM, dalam rangka pemulihan ekonomi dampak covid-19

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan secara simbolis bantuan Presiden produktif UKM, dalam rangka pemulihan ekonomi untuk menghadapi dampak covid-19 di Kota Pagaralam. Pelaku usaha mikro yang memenuhi kriteria, diberikan satu kali dalam bentuk saldo rekening simpanan BRI sebesar Rp 2.400.000.
Bantuan presiden ini kata Kak Pian untuk pelaku usaha mikro dan kecil untuk semua bidang usaha sebagai upaya penyelamatan ekonomi nasional ditengah masa pandemi covid-19, berupa modal usaha sebesar Rp 2.400.000. Bantuan ini bukan untuk konsumtif, tetapi untuk modal usaha. “Uang akan ditransfer langsung ke rekening BRI penerima bantuan yang sebelumnya terverifikasi seperti, warga negara Indonesia bukan ASN, TNI, POLRI bukan pegawai BUMN,” terang Kak Pian.
Pemerintah Kota Pagaralam sendiri melalui Dinas Perindagkop dan UKM mendukung program Pemerintah Pusat membantu percepatan pemulihan ekonomi, dengan mengusulkan 5.706 orang yang tersebar di lima kecamatan. Dari jumlah ini, ada sebanyak 1.077 selasai diverifikasi diharapkan terus bertambah sesuai hasil verifikasi. “Diharapkan berbagai pihak dapat mengelola dengan baik dan menyalurkan sesuai petunjuk pusat, sehingga tujuannya tepat sasaran langsung dinikmati masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Perindagkop dan UKM Pagaralam M Dawam mengatakan, total penerima bantuan presiden UKM di Kota Pagaralam ada sebanyak 1.177 penerima yang sudah terverifikasi, dengan rincian sudah tersalurkan sebanyak 91 penerima dan belum tersalurkan sebanyak 1.086 penerima. (Ag08)

Previous Progres Capai 90 Persen
Next Gali Potensi, Ambil Pelajaran Berharga