Segera Terbitkan Perwako PNS Bebas Narkoba


PAGARALAM POS, Pagaralam – Upaya meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di kalangan pejabat hingga PNS, Pemerintah Kota Pagaralam segera mengambil langkah dengan bakal menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) mengenai PNS Bebas Narkoba.

Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi mengatakan, Perwako mengenai PNS harus bebas Narkoba nantinya akan tertuang dalam banyak persyaratan mengenai aturan atau ketentuan. Di antaranya; tiap pejabat hingga PNS level terendah yang menginginkan naik pangkat atau naik jabatan, diwajibkan bersih dan terbebas Narkoba. “Surat bebas Narkoba dari BNN, nantinya menjadi salahsatu syarat wajib dokumen yang harus dipenuhi tiap pejabat hingga PNS yang akan mengurus kenaikan pangkat. Bila tidak lolos tes Narkoba oleh BNN, PNS bersangkutan jangan berkecil hati. Selain ditunda kenaikan pangkat, juga direhab. Hal terburuk dilakukan hingga pemecatan,” tegas Ida.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menyusun draf rancangan penerbitan peraturan walikota ini. “Adanya Perwako ini, mewujudkan kepastian hukum dalam penegakan hukum wujud Pagaralam bebas Narkoba. Sementara keakuratan alat tes Narkoba, terjamin kebenarannya,” ucapnya. (08)

Previous Dempo Selatan Rawan Karhutla
Next Gratis, Buat Izin Usaha di Bawah Rp 50 Juta