Saluran Air PDAM Terkendala Tekanan


Foto : Adi/Pagaralam Pos
PDAM : Tampak suasana Kantor PDAM Tebing Tinggi.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Saluran air PDAM Empat Lawang belum maksimal, beberapa kawasan seperti saluran PDAM yang melintasi jembatan kuning belum bisa di salurkan, dikarenakan tekanan air kurang kuat. “Kalau salurannya sudah ada dan airnya sudah mengalir, tapi sebatas di jembatan kuning, karena airnya tidak bisa naik, tebingnya terlalu tinggi,” kata Plt Direktur PDAM Sudibyo Melalui Kabag Teknik Herman, kemarin.




Selanjutnya, Herman menyampaikan, saat ini ada sekitar 803 Pelanggan aktif di wilayah Tebing Tinggi sudah tersalurkan. “Yaitu di daerah Desa Rantau Tenang, Kemang Manis, Kupang, Talang Jawa sebagian, dan Pasar Tebing Tinggi , sedangkan untuk yang belum dijangkau, kita siapkan mobil tangki untuk masyarakat yang hendak membeli air bersih,” kata Herman, senin (1/7).




Dikatakannya, air bersih tersebut bisa didapat langsung oleh masyarakat dengan memesan langsung ke Kantor PDAM, dan akan antar oleh petugas ke rumah konsumen. “Satu mobil tangki itu berisi 5.000 liter, untuk di dalam Kota Tebing Tinggi harganya Rp 150. 000, sedangkan di luar Kecamatan bisa sekitar Rp 200.000 pertangki,” ucapnya.




Diharapkan semua pelanggan sambungnya, yang sudah dialiri PDAM untuk aktif membayar, dengan itulah pelayanan PDAM bisa Prima. “Pelanggan adalah salah satunya penunjang perusahaan agar tetap berjalan, dan kita juga harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat mengenai ketersediaan air bersih,” tuturnya. (07)

Previous Larangan Pemkab Lahat Tak Digubris Warga
Next Badai, 5 Pendaki Alami Kedinginan Hebat di Jalur Pendakian