RSUD Besemah Batasi Pembesuk Pasien


Foto : madhon/Pagaralam Pos BATASI : RSUD Besemah terapkan aturan batasi pembesuk pasien dalam antisipasi virus corona

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pasca merebaknya penyebaran virus corona atau covid-19 di berbagai wilayah, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam memberlakukan sejumlah aturan ketat bagi pasien dan pengunjung.
Direktur RSUD Besemah, dr Dian Netha Inggriany mengatakan, mengantisipasi penyebaran virus corona, RSUD Besemah mengeluarkan surat edaran tentang kewaspadaan dalam menyikapi Covid 19. “Ada sembilan poin tertuang dalam edaran tentang kewaspadaan dalam menyikapi Covid 19,” kata dr Dian.
Disebutkannya, mulai hari Rabu, 18 Maret 2020 pasien tidak diperkenankan dijenguk, kedua rumah sakit hanya mengizinkan penunggu pasien maksimal satu orang, ketiga kepala instalasi, kepala ruang, ketua tim penanggungjawab shif wajib menyampaikan informasi ini, kepada keluarga pasien yang sedang rawat inap.
“Keempat, petugas keamanan diharapkan selalu stanby di depan gerbang masuk yang diizinkan untuk menscreening setiap pengunjung yang masuk ke rumah sakit. Kelima penunggu pasien yang lulus sensor suhu akan diberikan kartu tunggu dan wajib cuci tangan dengan hand sanitaizer yang diberikan,” sebutnya.
Keenam sambungnya, penunggu pasien yang mengalami demam dan batuk tidak diperkenankan masuk area rumah sakit, ketujuh instruksi ini harap dilaksnakan oleh semua unit terkait untuk menghindari penularan covid 19, kedelapan peraturan ini berlaku mulai Rabu, 18 Maret 2020 dan harap disebarluaskan ke semua personil di unit masing masing. “Poin kesembilan, sehubungan dengan maraknya kasus Covid 19, perlu adanya pembatasan dan pengurangan jumlah pelayanan operasi elektif,” terangnya. (Ag08/Do19)

Previous Wako : Pagaralam Masih Aman Covid-19
Next Seluruh Pendaki Harus Registrasi