Rp 4, 3 M untuk Bedah Rumah


Foto: Pidi/Pagaralam Pos BANTUAN: Penerima BSPS menerima tabungan BTN di kantor kecamatan Dempo Utara, kemarin. Dana BSPS disalurkan melalui rekening-rekening tabungan itu.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
BANTUAN: Penerima BSPS menerima tabungan BTN di kantor kecamatan Dempo Utara, kemarin. Dana BSPS disalurkan melalui rekening-rekening tabungan itu.

PAGARALAM POS, Bumi Agung – Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan, mengucurkan dana yang tak sedikit untuk program Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), alias bedah rumah. Untuk bedah rumah di Dempo Utara misalnya, total dana yang dikucurkan mencapai Rp4,3 M lebih.

Dana itu diperuntukkan untuk membedah sebanyak 315 unit rumah tidak layak huni yang ada di 7 kelurahan. Rinciannya, untuk kelurahan Jangkar Mas sebesar Rp615 jut. Kelurahan Burung Dinang Rp695 juta. Kelurahan Pagar Wangi Rp630 juta. Kelurahan Rebah Tinggi Rp650 juta. Selanjutnya Kelurahan Agung Lawangan sebesar Rp660 juta. Kelurahan Muara Siban Rp610 juta dan Bumi Agung Rp500 juta.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati yang hadir dalam kesempatan pembagian buku tabungan itu menyebutkan, jumlah bantuan untuk tiap-tiap penerima BSPS tidak sama. Sebab terang dia, itu disesuaikan dengan kondisi tiap rumah yang dibedah. “Ada yang Rp15 juta. Ada yang Rp17 juta. Tergantung dengan tim yang menilai,” ujar Ida.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU kota Pagaralam, Nyayu Dwi Lusiana ST menambahkan, dana BSPS disalurkan melalui rekening masing-masing penerima. Adapun bank yang ditunjuk untuk menampung dana BSPS itu adalah BTN. “Sebelum disalurkan, sudah melaksanakan berbagai tahapan. Di antaranya sosialisasi di tingkat kelurahan, kecamatan, verifikasi, penyampaian, kesepakatan hingga pelaksanaan,”pungkasnya. (11/CE-V)

#beca berita selengkapnya…terbit 31 agustus 2016#

Previous Kepsek, Komite, Guru dan Siswa Jawab Kuisioner
Next Akhir September KTP Lama Tak Berlaku