Rekomendasikan 3 Kecamatan


Foto : Tim Kebudayaan Disdikbud for Pagaralam Pos KAJIAN : Tim Kebudayaan Disdikbud Kota Pagaralam saat melakukan survey dan kajian di salahsatu situs cagar budaya megalit berelief berlokasi di Sungai Kukuy.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Usai melakukan survey sekaligus kajian situs cagar budaya, dimulai tanggal 10 – 14 Februari 2020 didapat sejumlah kecamatan memiliki karakteristik dan jumlah cukup banyak. Ada tiga wilayah kecamatan, yaitu Dempo Selatan, Dempo Utara dan Pagaralam Selatan.
“Pentingnya dilakukan kajian sebagai langkah study kelayakan kedepannya yang bertujuan pengembangan kawasan cagar budaya yang ada di Kota Pagaralam oleh Pemkot Pagaralam,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, H Cholmin Haryadi SPd MPd melalui Kabid Kebudayaan, Tarmizi SE didampingi Kasi Cagar Budaya dan Museum, Ichan Pebrianto SPd MM, kemarin.
Kegiatan ini juga kata Tarmizi menindaklanjuti arahan Walikota Pagaralam yang memiliki visi misi untuk mengangkat asset budaya serta mempromosikan nama Pagaralam di sektor wisata budaya. Jadi, setelah dilakukan survey dan kajian pihak Disdibud Kota Pagaralam merekomendasikan wilayah kecamatan untuk dikembangkan kawasan cagar budaya. “Yaitu, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kecamatan Dempo Utara, dan Kecamatan Dempo Selatan,” katanya. (Atg06)

Previous Lelang 9 Kendaraan Dinas
Next Bereteh Curanmor Dihadiahi Timah Panas