Ratusan Santri Kembali ke Pondok


Foto : Vilkodri/Pagaralam Pos
BERANGKATKAN : Bupati Muratara ketika melepas keberangkatan para santri untuk kembali ke Pondok Pesantren.

PAGARALAM POS, Muratara – Para Santri yang dulunya diliburkan akibat adanya dampak dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona. Sehingga saat ini memasuki Fase New Normal, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Pemkab Muratara), kembali berangkatkan ratusan santriwan dan santriwati (Santri) ke pondok pesantren Al-Amien Madura. Keberangkatan para santri di lepas langsung Bupati Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat, bertempat di halaman kantornya.

Dalam pelepasan ini, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat berharap para Santri yang diberangkatkan agar selamat sampai tujuan, serta menegaskan kepada para Santri setelah sampainya disana untuk selalu giat belajar, agar apa yang cita-citakan dapat terwujud. “Semoga kalian para Santri yang akan menempuh perjalanan yang jauh, selalu lancar dan baik-baik saja sampai kepada tujuan. Giatkan belajarnya, agar apa yang dicita-citakan semua dapat tercapai,” ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, sebagai generasi penerus yang akan memimpin Kabupaten Muratara kedepannya, maka belajar dengan segiat mungkin ialah kunci kesuksesan bagi para Pemimpin, karena pendidikan serta pengetahuan sangatlah penting. “Kalian para Santri, semuanya adalah harapan Kabupaten ini, belajarlah dengan giat, seorang pemimpin itu harus banyak pengetahuannya,” ujarnya.

Lanjut Bupati mengatakan, sebelum pemberangkatan para Santri dari Bumi Beselang Serundingan ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap rombongan Santri, dan Alhamdulillah dari hasil tersebut semuanya dalam keadaan sehat. Walaupun memasuki New normal, namun protokol kesehatan tetap harus diikuti, karena hal tersebut adalah ketentuan dari pemerintah. “Para Santri akan kembali pulang ketempat belajarnya, kita lakukan pemeriksaan Rapid Test kesehatan pada Santri tersebut, Alhamdulillah keadaan semuanya sehat. Kita selalu menegaskan agar selalu berjaga jarak komunikasi terhadap siapa pun, memakai masker, serta selalu mencuci tangan sehabis melakukan berbagai aktivitas,” tutupnya. (Vil23)

Previous Sungai Keruh Kembali Meluap
Next PDAM Tirta Lematang Kebocoran Pelanggan