Ramadhan, Momentum Jadikan Insan Mutaqqin


Foto: Ist/Pagaralam Pos
AMALIA RAMADHAN: Sekda Kota Pagaralam Safrudin membuka secara resmi, kegiatan amalia Ramadhan Pemkot Pagaralam, tadi malam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Ramadhan tahun ini, diharapkan dapat menjadikan diri kita sebagai insan-insan, yang muttaqin, berakhlaqul karimah, berdidikasi tinggi, serta mampu menjadi suri tauladan, bagi keluarga kita dan masyarakat di sekeliling kita,” kutipan ini disampaikan Sekda Kota Pagaralam H Safrudin MSi, ketika menghadiri buka puasa bersama dan pembukaan amaliah bulan suci Ramadhan 1440 H, Kamis (9/5).

Dikatakan Safrudin, bulan Ramadhan menjadi sangat mulia, karena pada bulan ini, kitab suci Al-Qur’an diturunkan, sebagai petunjuk bagi umat manusia, penjelas-penjelasan petunjuk dan pembeda (antara yang benar dan batil).

Diturunkannya Al-Qur’an pada bulan Ramadhan, menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang dipenuhi kemuliaan dan keberkahan.

“Bulan Ramadhan senantiasa kita tunggu-tunggu kehadirannya, dalam kehidupan kita. Hal itu disebabkan karena kita menyadari, bahwa dengan beribadah pada bulan Ramadhan, maka Allah SWT akan melipatgandakan pahalanya,” ujarnya.

Lebih jauh Safrudin menerangkan, dalam bulan suci Ramadhan ini, Pemkot Pagaralam mengadakan rangkaian kegiatan-kegiatan, antara lain buka puasa setiap malam Jum’at, Safari Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Tadarusan. Hal ini dilaksanakan dalam upaya menjalin tali silaturrami, meningkatkan aktivitas ibadah di bulan suci Ramadhan, serta sebagai media mendukung pembangunan manusia, yang berakhlakul karimah di Kota Pagaralam.

“Pembangunan nilai spiritual tersebut, tidak akan baik, kalau tidak didukung oleh masyarakat termasuk kita semua. Karena itu, kita mengajak hadirin sekalin, mari kita bergandengan tangan, bahu membahu dalam membangun Kota Pagaralam, yang kita cintai ini, dengan memelihara, menjalankan dan membenahi karakter, serta prilaku dalam aktivitas sehari-hari, karena agama Islam sangat fleksibel sekali, dalam mengarahkan manusia untuk menjalin kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” pungkasnya. (08/09)

Previous Wako Hadiri Musrenbangnas
Next TKD-Gaji 14 ASN Dibayar