Puskesmas Rawat Inap Layanan 24 Jam


PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna kenyamanan bagi masyarakat khususnya selama mudik lebaran, Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan puskesmas khususnya yang sudah rawat inap.




Hal ini dikatakan Plt Kadinkes Kota Pagaralam, Desi Elviani SE, keberadaan puskesmas yang ada di Kota Pagaralam tidak seluruhnya melayani rawat inap, namun hanya beberapa. “Baru dua puskesmas yang sudah rawat inap,” ujar dia dihubungi Pagaralam Pos, kemarin (27/5).




Desi menyebutkan, khususnya mengamankan serta memberikan kenyamanan bagi pemudik saat mudik lebaran, pihaknya tetap mengoptimalkan pelayaanan 24 jam khususnya puskesmas yang berada di jalur mudik. “Seperti Puskesmas Bandar yang sudah melayani rawat inap, nantinya ada dokter stand by, dan pelayannnya juga 24 jam. Sementara lainnya Puskesmas Sidorejo juga sudah inap,” kata dia.




Bagi puseksmas rawat jalan saat lebaran, tetap ikut andil dengan mengikutsertakan petugas kesehatan dengan menginduk di posko lebaran. “Setiap posko ada lima personel kesehatan yang standby selama posko lebaran berlangsung,” kata dia seraya mengatakan untuk mulainya pihaknya masih menunggu jadwal dari Pemkot Pagaralam dan Polres Pagaralam.




Pelayanan kesehatan selama mudik lebaran ini sama halnya dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. “Hal ini dilakukan guna mensukseskan pengamanan serta memberikan kenyamanan bagi pemudik di tahun ini,” pungkasnya. (06)

Previous Temukan 3 Paket Ganja Masuk Lapas
Next Sebelum Lebaran, Tambal Sulam Ditarget Selesai