Puasa, PLN Jamin tak Ada Pemadaman


Foto: Pidi/Pagaralam Pos/Ilustrasi BAKTI PENYULANG: Petugas melakukan perbaikan di salahsatu jaringan listrik di kota Pagaralam.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos/Ilustrasi
BAKTI PENYULANG: Petugas melakukan perbaikan di salahsatu jaringan listrik di kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ini kabar gembira bagi warga Pagaralam. Pada saat bulan puasa nanti, dipastikan tidak ada pemadaman listrik. “Kalau pemadaman karena faktor pemeliharaan tidak ada. Tapi tidak tahu kalau emergency,” ucap Manager PLN Rayon Pagaralam, Marwan Yudi Samukti ST, dihubungi Pagaralam Pos, kemarin (17/5).

Dijelaskan, pemeliharaan jaringan sudah dimulai minggu ini. Ditargetkan tuntas sesuai jadwal. Sehingga pada Juni nanti tidak ada jadwal pemeliharaan. Dengan demikian tidak ada pemadaman listrik disebabkan pemeliharaan jaringan. “Makanya mulai lusa (Kamis), kita akan mulai kegiatan bakti penyulang. Yakni membersihkan jaringan listrik dari tanam tumbuh dan layang-layang,” jelas dia.

Supervisor Teknik, Rizal menambahkan, bakti penyulang dilakukan guna meningkatkan keandalan pasokan listrik saat bulan puasa nanti. “Bakti penyulang kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan puasa. Dengan begitu saat puasa nanti tidak ada pemadaman listrik akibat gangguan,” papar Rizal.

Selama bakti penyulang itu, dipastikan listrik akan padam. Rizal memastikan, pihaknya akan meminimalisir waktu padam. “Padam dimulai dari pukul 09. 00 WIB sampai 15.00 WIB,” tuturnya.

Rizal berharap, bakti penyulang berjalan lancar tanpa ada kendala. Sehingga pada saat bulan puasa nanti para pelanggan bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk, tanpa terganggu pemadaman listrik. “PLN akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” tandas Rizal. (11/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 18 mei 2016#

Previous Buronan Rampok Rp 2,1 Miliar Dipelor
Next Tarik Minat Masuk Ekskul Paskibra