Polsek DU Sebar 1,9 Ton Beras ‘Tambal’ yang Belum Tercover


Foto : Bripka Raswan for Pagaralam Pos
DIGENDONG: Bripka Raswan Hadi didampingi Lurah Dadi Sastrawan menyerahkan beras kepada seorang Lansia di Kelurahan Agung Lawangan, Rabu (3/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Wanita tua itu nampak terbaring lemah di rumahnya di Dusun Gunung Agung Pauh Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara. Rabu lalu (3/6) wanita ini tersenyum ketika Bripka Raswan Hadi mengunjunginya. Raswan datang tak dengan tangan kosong. Ia membawa serta satu paket beras.

“Beras ini untuk warga tak mampu yang belum dapat bantuan Covid-19 sebelumnya,” ujar Raswan yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Agung Lawangan, ketika dihubungi Pagaralam Pos. Raswan lantas mengirimkan foto-foto kegiatannya via WA, termasuk yang menggambarkan kondisi Lansia yang dibantunya.

Di dusun yang sama, Raswan menyerahkan bantuan beras kepada wanita tua yang tak lagi dapat berjalan. Karenanya bantuan diterima Lansia itu sambil badannya digendong seorang keluarganya. Selain di Agung Lawangan, hari itu Polsek DU menyebarkan beras di enam kelurahan lainnya. “Total 1,9 ton beras yang kita salurkan. Beras ini dari Polda diteruskan ke Polres lalu ke Polsek-Polsek,” kata Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk melalui Kapolsek Dempo Utara, AKP Wempi A Kayadu SH ketika dihubungi.

Bantuan ini kata Wempi, diperuntukkan bagi warga tak mampu yang terdampak Covid-19. Khususnya Wempi bilang, mereka yang sebelumnya belum dapat bantuan samasekali. “Ada 192 warga tak mampu yang kita beras. Mereka ini belum sama sekali dapat bantuan,” tuturnya. (Pid11/CE-V)

Previous Berbagi Tugas Edukasi Masyarakat dan Pedagang
Next Diusahakan Akad Nikah Tetap Dilaksanakan di KUA