PKB Akan Usung Cak Imin


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) masih cukup lama. Kalau dihitung-hitung dari sekarang, Pilpres akan berlangsung sekitar 2 tahun lagi. Meskipun begitu, partai kebangkitan bangsa (PKB) mulai tancap gas. PKB berkoar siap untuk mengusung Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres).




Hal itu terungkap dalam agenda konsolidasi antara DPRD PKB se-Sumatera dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Medan, Sumatera Utara, kemarin, (3/3). Ketua DPC PKB kota Pagaralam Drs Tajeri SR turut hadir dalam acara ini.




Dihubungi Pagaralam Pos, Tajeri menyampaikan bahwa konsolidasi menghasilkan satu misi bersama, yakni mengusung Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sebagai calon presiden RI di Pilpres 2019 nanti. “PKB siap. Cak Imin pemimpin kita,” tegas Tajeri.




Dijelaskan, untuk mencapai misi itu PKB akan memperkuat internal sampai ke kabupaten/kota. Kemudian melalui anggota DPRDnya, PKB akan berusaha untuk membranding Cak Imin. Diharapkan, Cak Imin mendapatkan respon dan dukungan yang luas dari masyarakat di Indonesia.




Selain itu, tambah Tajeri, konsolidasi juga sebagai langkah persiapan untuk menyambut Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak gelombang tiga. Pilkada ini sendiri direncanakan digelar pada Juni 2018 nanti. “Persiapan Pileg (Pemilihan anggota legislatif) 2019 juga turut kami bahas,” bebernya.




Sekedar mengingatkan, Pilpres dan Pileg terakhir kali digelar pada 2014 lalu. Pileg digelar pada 9 April, sedangkan Pilpres pada Juli 2014. Sampai dengan saat ini belum ada kepastian mengenai jadwal tahapan Pileg dan Pilpres 2019. (11/CE-V

Previous Ida Kokoh di Puncak
Next Perhatian Diwujudkan Dengan Politik Anggaran