Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, DPRD Pagaralam Fasilitasi Penyelesaian Tapal Batas


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
MUSYAWARAH: Wakil Ketua I DPRD Kota Pagaralam Dedi Stanza SH memimpin rapat, dalam kaitan penyelesaian masalah tapal batas HI di kawasan Pagaralam Utara.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Ratusan masyarakat Pagaralam Utara memenuhi undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, untuk mencarikan solusi tepat dari pemasalahan dihadapi, terkait penyelesaian sengketa tapal batas Hutan Lindung (HI) berada di Kecamatan Pagaralam Utara.




Selasa (24/4) pagi, sejumlah perwakilan massa pun diajak duduk bersama di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Pagaralam, untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat, mulai dari kronologi terjadinya pamasangan patok batas, sampai ke pemberian solusi mengatasi permasalahan tersebut.




Juru Bicara Perwakilan Masyarakat Darman menyampaikan, kawasan diduga hutan lindung di daerah Pagaralam Utara, merupakan areal perkebunan masyarakat, yang sudah ada sejak tahun 1930an secara turun temurun. Tapi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menurunkan patok di kawasan itu, tanpa sepengetahuan masyarakat.




“Dengan pemasangan patok itu kita merasa dirugikan. Makanya, kita minta kepada DPRD Kota Pagaralam untuk melakukan mediasi, dengan Pemkot Pagaralam dalam pemecahan masalah ini,” pintanya.




Sementara, Wakil Ketua I DPRD Kota Pagaralam Dedi Stanza SH menyatakan, pihaknya tentu siap memfasilitasi masyarakat Pagaralam Utara, dalam penyelesaian masalah tampal batas HI ini. “Apa yang menjadi permintaan dicatat, kemudian akan dijawab pihak yang membidangi,” ucapnya.




Sebab itu, tambah Dedi, dirinya berpesan kepada masyarakat, agar kiranya dapat menjunjung tinggi ketertiban, dalam menyalurkan aspirasi dan pendapatnya. “Inshaa allah hasil kesepakatan nanti, mendapatkan kesimpulan yang baik, masyarakat pulang dengan tenang dan hati yang sejuk,” harapnya. (09)

Previous Harus Cari Investor, Membangun Daerah Tak Cukup Andalkan APBD
Next Alex Noerdin: Tidak Mudah Menjadi Tuan Rumah Asian Games