Penggalang Dana 17 Agustus di Jalan Menjamur


Foto: Edi/Pagaralam Pos  GALANG DANA: Tampak salahsatu kumpulan warga yang menggalang dana di jalan Lintas Dusun Talang Kelapa.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
GALANG DANA: Tampak salahsatu kumpulan warga yang menggalang dana di jalan Lintas Dusun Talang Kelapa.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menjelang peringatan HUT RI yang ke-71 tahun 2016, masyarakat yang menggalang dana di jalan guna mengumpulkan uang untuk menggelar kegiatan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut, mulai menjamur.

Pantauan Pagaralam Pos di lapangan, sudah hampir berjalan sekitar satu minggu ini banyak warga yang menggalang dana di jalan, baik jalan lintas maupun jalan protokol. Seperti yang terlihat di Talang Kelapa, Simpang Empat Tinggi Hari serta di beberapa lokasi yang lain.

Diakui Sandi (31), salahsatu pengendara, memang sudah berjalan beberapa hari ini warga, khususnya muda-mudi yang berdiri di tengah jalan, guna menggalang dana untuk melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI. “Kegiatan muda-mudi ini selain dapat menghambat arus lalulintas juga bisa membahayakan keselamatan mereka sendiri. Sebab setiap hari banyak kendaraan yang melintasi badan jalan tersebut, baik itu roda dua maupun roda empat,” akunya.

Sementara, Camat Pagaralam Selatan, M Helmi SE MM ketika dikonfirmasi mengatakan, mengenai para penggalang dana di jalan tersebut sudah diberikan imbauan melalui lurah setempat supaya tidak berdiri di jalan seperti yang terlihat.

“Di samping itu kita juga sudah menginstruksikan pada Lurah untuk menyarankan masyarakat tersebut supaya bisa mencari cara lain mengumpukan dana untuk menggelar rangkaian kegiatan memperingati HUT RI,” ungkapnya. (10/CE-V)

#baca berita selanjutnya…terbit 9 agustus 2016#

Previous Beruang Sering Masuk Pemukiman
Next Siap Kirim 4 Regu Gerak Jalan