Pendakian Ditutup


Ditambahkan Windi, yang baru lima hari mengamati Gunung Api Dempo, pihaknya mengimbau untuk semua aktivitas pendakian ke puncak Gunung Api Dempo, sementara ini tidak diperbolehkan atau dihentikan, demi keselamatan. Sedangkan untuk jarak aman dampak letusan, hanya berjarak radius satu kilometer, tidak boleh ada aktivitas.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pagaralam, Herawadi SSos, melalui Kabid Logistik, Tarmizi mengatakan, pihaknya langsung ke pos pemantau untuk mengetahui secara pasti kondisi kekinian kegempaan Gunung Dempo. Pihaknya sejauh ini baru bisa mengimbau, untuk tidak melakukan pendakian selama kondisi Gunung Api Dempo di status waspada. “Gunung Api Dempo ditutup untuk pendakian,” tegasnya.

Terpisah, Danramil Kota Pagaralam, Kapten Inf. H. M. Qodri mengimbau untuk semua masyarakat Kota Pagaralam, khususnya mereka yang berada di sekitar Gunung Api Dempo tetap tenang dan waspada. “Kita mengimbau masyarakat untuk tenang dan selalu waspada. Jika memang ada perkembangan lebih jauh akan segera melakukan tanggap daruat,” pungkasnya. (08/09/mg21/CE-V)

Previous Gunung Dempo Status Waspada !
Next Siapkan Dua Lokasi Evakuasi