Pencari Kodok Hanyut di Sungai Musi


Foto: Adi/Pagaralam Pos
PENCARIAN: Proses pencarian korban pencari kodok yang hanyut di sungai.
EVAKUASI: Proses evakuasi mayat korban pemburu babi yang jatuh ke sungai

* Pemburu Babi Ditemukan Tewas
PAGARALAM POS, Empat Lawang
– Naas nasib yang dialami Ujang (25), warga Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Korban hanyut menyeberangi Sungai Musi saat melakukan pencarian kodok.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa berawal pada Minggu, 3 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Korban bersama temannya berangkat dari rumah menuju Sungai Musi hendak mencari kodok.

Setelah 2 jam mencari kodok di Sungai Musi, korban bersama temannya pulang. Nah, pada saat menyeberangi Sungai Musi korban tidak sampai menyeberang (hanyut, red), dan saksi juga dalam keadaan lemas, karena saat menyeberang debit air Sungai Musi sedang tinggi (naik, red). Kemudian temannya tersebut pulang ke Dusun Gaung, Kelurahan Kelumpang Jaya,
Kecamatan Tebing Tinggi untuk memberi tahu warga dan keluarga korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kuswinarto membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap korban. “Ya, benar. Kejadian sekitar pukul 23.00 WIB, dan saat ini tim BPBD, TN-Polri beserta warga setempat masih melakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Sementara di lokasi terpisah, diketahui sehari sebelumnya Muhamad Serli (22), warga Desa Muara Karang, seorang pemburu babi, juga jatuh di Sungai Lintang, namun sudah berhasil ditemukan di Sungai Desa Landur, Kecamatan Pendopo, sekira empat kilometer dari lokasi tempat jatuhnya korban.

Hendri, salah seorang kerabat korban mengungkapkan, korban telah ditemukan pukul 08.05 WIB pagi oleh warga dibantu BPBD, TNI dan Polri. Saat ditemukan, kondisi korban telah meninggal dunia. “Alhamdulillah, korban sudah ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, tapi korban sudah kita temukan dalam keadaan meninggal,” kata Hen kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (4/5).

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, Kuswinarto mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban atas nama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengucapkan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban,” ucapnya. (Ac07/CE-V)

Previous Empat Pasien RSUD Dipantau
Next Pasien Positif Bertambah 1 Orang