Pemilik Alat Berat Harus Bayar Pajak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemilik alat berat, baik instansi pemerintah maupun swasta yang tengah menjalankan kegiatannya di wilayah Kota Pagaralam, diimbau mendaftarkan alat berat dan membayar pajak kendaraan, sebagai bentuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

“Kita mengimbau kepada pemilik alar berat, baik dinas maupun pihak swasta yang menggunakan alat berat dan sedang melaksanakan kegiatannya, untuk segera mendaftarkan alat beratnya ke Dispenda Samsat Provinsi Sumsel atau juga di Dispenda Samsat Pagaralam. Caranya dengan membawa bukti faktur kendaraan alat berat tersebut,” ujar Kepala Samsat Kota Pagaralam Eko Herdiansyah SE MSi, kemarin.

Menurut Eko, berdasarkan hasil pendataan petugas Dispenda Samsat di lapangan, ada 2 alat berat jenis excapator dan buldoser milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, yang belum didaftarkan ke Dispenda Samsat Kota Pagaralam, sehingga jumlah tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) alat berat ini mencapai Rp.14.772.500. (09)

Previous Minuman Kadaluarsa Masih Dijual Bebas
Next Pol PP Ajukan Raperda Trantib