Pembangunan PTM Digeber


Foto: Pidi/Pagaralam Pos AREAL PTM: Staf  UPTD Pasar menunjukkan area pasar Tradisional Modern yang akan dibangun.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
AREAL PTM: Staf UPTD Pasar menunjukkan area pasar Tradisional Modern yang akan dibangun.

PAGARALAM POS, Nendagung Proses pembangunan pasar tradisional modern (PTM) direncanakan akan digeber pada tahun ini juga. Pembangunan PTM ini, digadang-gadang akan mampu menampung sebanyak 400 pedagang.

“Insya Allah, pembangunan PTM itu akan dimulai pada Mei mendatang. Namun, ini baru rencananya. Kita belum tahu persis sebenarnya, karena ini merupakan wewenang dari Disperindagkop Kota Pagaralam. Kita hanya mendapatkan informasinya saja,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Pagaralam, Yahudin SE, MM, kepada Pagaralam Pos, kemarin (17/2).

Mantan Lurah Agung Lawangan ini melanjutkan, informasi yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa dana pembangunan PTM itu berasal dari pusat atau dari APBN. Namun, dia menekankan, untuk kepastian mengenai jumlah dana pembangunannya, pihak Disperidagkop yang lebih tahu. “Untuk informasi yang lebih lengkap lagi, coba ditanya pihak Disperidagkop. Kita juga masih mencari terus informasi terkini,” jelas Yahudin, didampingi stafnya Darius dan Darwansyah.

Disamping itu, sebelum pembangunan PTM itu dimulai, direncanakan pada April mendatang pemindahan pedagang ke area Pasar Besemah akan dilaksanakan. Sebelumnya, pihak UPTD  Pasar Pagaralam telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang. “Sifatnya hanya sementara. Jika sudah selesai PTM itu, maka mereka (pedagang) akan dipindahkan ke sana (PTM),” kata Yahudin lagi.

UPTD Pasar memperkirakan, ada sebanyak 200 pedagang akan dipindahkan sementara ke Pasar Besemah hingga kemudian dipindahkan lagi ke area PTM. Jika melihat jumlah pedagang itu, Yahudin menyebut bahwa PTM bisa menampung semuanya.

“Direncanakan jumlah kios di PTM itu, kan 400. Yang dipindahkan 200. Nah, artinya masih ada 200 kios lagi yang lowong. Namun jika melihat prospeknya kedepan, saya pikir semua kios itu akan terisi penuh,” bebernya sembari menambahkan, konsep PTM di Pagaralam meniru dari Pasar Tradisional yang ada di kawasan Serpong Tangerang Banten. (11/CE-V)

Previous Awasi Penggunaan Bantuan Gubernur
Next Imbau Caleg Tak Pasang APK di Pohon