Pembahasan Lanjut Dalam Pansus


UNTUK RAKYAT: Komisi-komisi di DPRD Pagaralam membacakan hasil pembahasan terhadap LKPJ walikota, Senin (22/3).

PAGARALAM POS, Pagaralam- Komisi I DPRD Pagaralam menyampaikan rekomendasi kepada pimpinannya. Isinya supaya Laporan Keterangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Pagaralam dilanjutkan dibahas lebih lanjut dalam panitia khusus (Pansus). “Supaya lebih mendalam,”ujar Ketua Komisi I DPRD Pagaralam, Abdul Fikri Yanto SThI MAg, ketika dihubungi Pagaralam Pos kemarin (23/3).

Fikri yang juga Ketua F-PKS ini menjelaskan, rekomendasi itu diberikan setelah komisi I DPRD Pagaralam membahas LKPJ Walikota secara seksama bersama mitra kerjanya. Berdasarkan hasil pembahasan ini, Komisi I sepakat supaya pembahasan diteruskan di tingkat Pansus. Menurut dia, pembahasan di tingkat Pansus kelak akan melibatkan anggota DPRD lintas komisi. Sehingga semua anggota terlibat penuh dalam pembahasannya. “Pembahasan di Pansus nanti tetap mempertimbangkan hasil pembahasan di tingkat komisi-komisi. Misalnya dari komisi I,”katanya anggota dewan Dapil Zona Dempo ini.

Fikri menambahkan, hasil pembahasan di tingkat Pansus nanti bisa berbentuk rekomendasi terhadap LKPJ. Sebab ia bilang, sejatinya pembahasan tersebut adalah evaluasi terhadap kerja walikota pada 2020 lalu. “Rekomendasi hasil dari evaluasi ini bertujuan supaya kerja tahun ini dan yang akan datang dapat lebih baik lagi,”ujarnya.(pid11/Mg01)

Previous Turun Status Jadi Waspada
Next Setangkai Ranting Sebagai Tanda