Pelajar Terlibat Sindikat Curanmor






PAGARALAM POS, Pagaralam – Bukannya rajin belajar di sekolah, malah melakukan aksi kejahatan. Seperti yang dilakukan Fb (18), warga Dusun Mekar Alam, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara dan Ls (15), warga Desa Seleman, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. Keduanya ditangkap beserta rekannya Ag (21), selaku penadah warga Jl. Cikdin, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Informasi yang dihimpun, penangkapan kepada para tersangka berawal dari pengembangan laporan Nomor: LP/B-85/VIII/2016/Sumsel/Res.P.Alam/Sek.Pau. Korbannya, Dendi Kurniawan (16), melaporkan jika sepeda motor Honda Beat hitam Bernopol BG 4666 ER hilang di parkiran tak jauh dari SMK PGRI Pagaralam, pada Kamis (18/8) sekitar pukul 17.00 WIB.




Tak lama setelah melakukan lidik dan memeriksa sejumlah saksi, didapat identitas salahsatu pelaku. Kemarin (19/8) sekitar pukul 10.15 WIB, salah seorang tersangka dimaksud adalah Fb, pelajar kelas XII salahsatu SMA swasta ini dibekuk ketika sedang PKL (praktik kerja lapangan) di Puskesmas Sidorejo Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Dari nyanyian tersangka ini, bahwa dirinya beraksi tidak sendirian. Tak lama, rekannya Ls kemudian dibekuk. Pelajar kelas 1 ini tak berkutik ditangkap saat jam istirahat sekolah di salahsatu warung manisan tak jauh dari sekolahnya di Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.




“Kemudian tersangka Ag, berperan sebagai penadah ini diringkus di kawasan Taman Siswa, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara,” ungkap Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK, didampingi Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Martono, melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sutrisno.




Dalam aksi Curanmor ini, tersangka Fb yang beperan sebagai pemetik. Saat itulah mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan emas melancarkan kejahatan melihat kunci masih tersangkut di motor. Aksi kejahatan yang dilakukan sejumlah pelajar ini bukan untuk pertamakalinya diungkap Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara, seharusnya menjadi perhatian pihak sekolah. “Ketiga tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan. Kasusnya masih kita kembangkan terkait aksi Curanmor yang terjadi belakangan ini,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous Bermodal Obeng, Warga Lampung Bobol ATM Minimarket
Next Konsumsi Narkoba, Dua Kades Dibekuk