PDP Empat Lawang Meninggal di Palembang


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Empat Lawang dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. “Satu PDP Meninggal dengan nomor 03, dimakamkan dengan standar protokol Covid-19 di Pemakaman Gandus Palembang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena, Selasa (19/5).

Diketahui PDP itu seorang laki-laki berumur 43 tahun. Memang ada riwayat sakit mirip dengan terjangkit COVID- 19. “Dokter mendiagnosis PDP itu hampir mirip gejala virus corona,” terangnya.

Sebelumnya, sambung Arga PDP yang meninggal itu ditetapkan statusnya sebagai PDP di Palembang. Diketahui kondisinya selama dilakukan perawatan di RSMH, kemudian baru dikirim datanya ke Empat Lawang. “Pasien ini memang berdomisili dan bekerja di Palembang, untuk keberadaan pasien itu tidak berada di Empat Lawang,” ujarnya.

Kemudian, pihak Gugus Tugas melakukan tracking terhadap keluarga pasien yang sempat kontak, baik di Palembang maupun di daerah asalnya Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang.
“Sudah kita lakukan tracking, ada tiga keluarga pasien yang pulang ke Empat Lawang dilakukan isolasi mandiri dalam pemantauan tim Gugus Tugas. Ketiga orang tidak itu sebenarnya tidak sempat kontak langsung,” ucapnya. (Ac07/CE-V)

Previous Amankan Bleng dari Warung
Next Memori Ponsel Perenggut Nyawa Teman