Pasang Bendera Merah Putih Setengah Tiang


Foto: Madhon/Pagaralam Pos BENDERA SETENGAH TIANG: Tampak pinggiran jalan Negara di wilayah Kelurahan Karang Dalo dipenuhi pemasangan bendera merah putih setengah tiang.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BENDERA SETENGAH TIANG: Tampak pinggiran jalan Negara di wilayah Kelurahan Karang Dalo dipenuhi pemasangan bendera merah putih setengah tiang.

PAGARALAM POS, Padang Temu – Pemandangan berbeda terlihat jelas di pinggiran jalan Negara. Tepatnya, berada di sepanjang jalan wilayah Kelurahan Padang Temu – Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, berdera merah putih setengah tiang berjejer di pinggiran jalan ini.

Tak hanya itu, pemandangan serupa juga terlihat di wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan. Masyarakat begitu antusias melakukan pemasangan bendera merah putih setengah tiang, sebagai bentuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Kami memasang bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Bambang, warga Simpang Dusun Aur Duri, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, saat mintai tanggapan seputar pemasangan bendera setengah tiang ini.

Sementara, Camat Dempo Tengah, Dra Rismawati mengatakan sangat menyambut baik upaya yang dilakukan masyarakat tersebut. Ini suatu hal yang positif dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap para pahlawan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebelumnya kita telah perintahkan kepada seluruh lurah berada di wilayah kerja Kecamatan Dempo Tengah agar mengimbau masyarakat melalui perangkat Ketua RW dan RT untuk memasang bendera merah putih setengah tiang pada tanggal 30 September, serta memasang bendera satu tiang penuh pada tanggal 1 Oktober,” tandasnya. (09/CE-V)

#Baca berita selanjutnya….terbit 3 oktober 2016#

Previous Fusce tincidunt urna id vulputate tempus
Next Oknum Pejabat dan PNS Enggan Membayar Pajak