Partisipasi Pemilih hanya 69 Persen


Foto: Pidi/Pagaralam Pos TEKEN BERITA ACARA: Saksi pasangan calon teken berita acara disaksikan Kasubag Data KPU Ramadansyah.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
TEKEN BERITA ACARA: Saksi pasangan calon teken berita acara disaksikan Kasubag Data KPU Ramadansyah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Komisi Pemilihan Umum mengakui, tingkat partisipasi pemilih di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden(Pilpres) 2014 mengalami penurunan. Tingkat partisipasi pemilih dalam Pilpres ini masih kalah dengan tingkat partisipasi Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) lalu.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE, MSi, melalui Kasubbag Data dan Program Ramadansyah SIP menjelaskan, penurunan tingkat partisipasi pemilih ini diketahui dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pada 16 Juli lalu. Penurunan partisipasi pemilih ini kata Ramadan disebabkan banyak faktor, diantaranya karena Pilpres adalah hajatan nasional dan bertepatan dengan musim kopi dan bulan puasa.

Lebih lanjut diungkapkan Ramadan, dari hasil rapat pleno juga diketahui jumlah surat suara sah untuk Pilpres di Kota Pagaralam mencapai 71.505, sedangkan jumlah surat suara tak sah hanya 434. Surat suara tak sah juga disebabkan banyak faktor, seperti kesalahan cara pencoblosan dan lainnya. (11/CE-V)

Previous Pelantikan Anggota Dewan Terpilih Dijadwalkan 25 Agustus
Next SKPD Dinilai Minim Ikuti Kegiatan Amaliah