Panwaslu Pertanyakan Komitmen Pemkot


PAGARALAM POS, Pagaralam Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam mempertanyakan komitmen Pemkot Pagaralam terhadap proses penyuksesan pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014. Pasalnya, permohonan pinjaman mobil yang diajukan Panwaslu untuk menunjang kinerja, sampai saat ini belum direspon. Hal ini tentunya membuat kinerja Panwaslu sedikit terhambat.

“Berapakali kita ajukan permohonan tertulis untuk dipinjamkan mobil, kepada Pemkot Pagaralam. Namun hingga saat ini belum ada respon. Inilah yang membuat kita bertanya-tanya,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Haidir Murni SH, melalui Komisioner Divisi Pengawasan Sahlan SH.

Menurut Sahlan, Panwaslu kabuten/kota lain di Sumsel, saat ini sudah mendapatkan pinjaman mobil dari pemerintah setempat. Selain itu lanjutnya, saat Pemilukada 2013 lalu Panwaslu mendapatkan pinjaman mobil. Diakuinya, pinjaman mobil itu sangat dibutuhkan guna memperlancar setiap aktivitas yang berkenaan dengan fungsi dan tugas Panwaslu.

Pihaknya berharap, Pemkot Pagaralam dapat segera merespon surat permohonan tertulis pihaknya. Dengan demikian, Pemkot telah ikut serta dalam proses penyuksesan Pileg 2014. (11/CE-V)

 

Previous Gerbang Wisata Ancam Keselamatan Pengunjung
Next DPT Dinilai Amburadul