Pagaralam Siaga Bencana


PAGARALAM POS, Pagaralam – Saat ini, Kota Pagaralam siaga bencana. Bagaimana tidak, kondisi cuaca seperti saat ini, bencana muncul seperti longsor, banjir bandang dan gunung meletus. Untuk itu, Pemkot Pagaralam meminta masyarakat Kota Pagaralam waspada akan datangnya bencana.

Wakil Walikota Pagaralam Novirza Djazuli mengatakan, Kota Pagaralam rawan terhadap bencana. Apalagi, bencana longsor terjadi beberapa hari lalu di kawasan Liku Lematang Indah. Ini harus diwaspadai, mengingat Kota Pagaralam juga terdapat gunung berapi yang aktif, Gunung Api Dempo. “Kota Pagaralam adalah daerah yang paling rawan bencana di Sumsel. Untuk itu, kita meminta masyarakat Kota Pagaralam selalu waspada setiap saat,” imbau Novirza.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi SSos mengatakan, jika terjadi bencana, personil selalu siaga untuk terjun ke lapangan. Untuk Kota Pagaralam, rata-rata setiap kecamatan rawan bencana. Untuk Kecamatan Pagaralam Utara rawan longsor dan banjir bandang, Kecamatan Pagaralam Selatan rawan banjir bandang, sementara di Kecamatan Dempo Utara, Selatan dan Tengah rawan banjir bandang, longsor dan angin puting beliung. “Untuk Kecamatan Dempo Selatan ada 10 titik rawan longsor. (08/CE-V)

Previous HBA Resmi Somasi Iriyanti
Next Gerbang Wisata Ancam Keselamatan Pengunjung