Ooooiiiii Kance..!!!! (Episode 7)


Ist/Pagaralam Pos

—Lanjutan

Aku tidak pernah berpikir dapat kuliah di Universitas Sriwijaya, Palembang. Segala nasehat yang diberikan Pak Bana, aku terapkan untuk mengambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Aku menyadari dan tahu diri bahwa biaya kuliah itu pasti sangat mahal, maka dari itu aku berusaha mendapatkan beasiswa. Pendidikan adalah hal terpenting untuk mewujudkan cita-cita seluruh anak penerus bangsa. Saat itu aku terpikirkan untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan memberikan pendidikan yang layak dan tidak membebani mereka yang ingin meraih cita-citanya.




Banyak sekali ilmu pengetahuan dan pengalaman yang aku dapatkan semasa kuliah. Membuatku berpikir untuk lebih maju lagi serta dapat membangun karakterku. Memang yah, pendidikan itu adalah salah satu harta yang berharga. Karena pendidikan adalah pelindung yang terbaik untuk masa depan dimana kita dapat mewujudkannya untuk kesejahteraan bersama. Aku yakin, segala usaha yang dilakukan akan sia-sia jika tidak disertai pengalaman dan ilmu pendidikan.




Aku memiliki hobi bergabung dalam sebuah organisasi kemasyarakatan. Sejak kuliah, aku mengikuti berbagai macam organisasi seperti Karang Taruna, KONI (Komite Olaraga Nasional Indonesia), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), dan juga Menwa (Resimen Mahasiswa). Dengan begitu aku dapat saling bertukar pikiran, berdiskusi, mengambil banyak pelajaran , nasehat, dan teman. Disana juga aku dapat merasakan sebuah kebersamaan yang tulus. Karena kebersamaan adalah permulaan dan bekerja sama adalah keberhasilan.




Aku ditunjuk menjadi ketua pada beberapa organisasi tersebut. Semua teman-temanku sangat mendukung dan bisa bekerja sama terutama organisasi Menwa yang merupakan unsur kemahasiswaan yang dilatih secara militer. Disinilah karakter saya terbentuk menjadi lebih Disiplin dan Bertanggung jawab.




Dalam menyelesaikan Pendidikan Tinggi, semua hobiku tersalurkan terutama dalam bidang otomotif. Aku ingin sekali menjadi seorang pengusaha otomotif, dimana aku bisa menjalani hobiku dan juga menambah pendapatan disana, seperti hobi yang dibayar peribahasanya seperti itu. Menurutku, sesuatu yang kita sukai, kita dalami, jika itu dihargai, maka senanglah hati … yah begitulah cita-citaku … (Adv)===Bersambung===

Previous Ooooiiiii Kance.. !!! (Episode 6)
Next Ooooiiiii Kance.. !!!! (Episode 8)