Nyamuk Aedes Aegypti Diduga Bermigrasi


PAGARALAM POS, Pagaralam- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kota Pagaralam, Drs Roshan YM MKes menyatakan, belum bisa memastikan penyakit yang menyerang 7 orang warga dusun Jambat Akar Kelurahan Jangkar Mas Kecamatan Dempo Utara beberapa waktu lalu, adalah demam berdarah dengue (DBD). Menurut Roshan, itu bisa dipastikan bila sudah ada hasil pemeriksaan medis.

“Kita tunggu dulu hasil pemeriksaan dari rumah sakit. Baik dari hasil uji lab dan lain-lain,” kata Roshan, ketika ditemui Pagaralam Pos saat berkunjung ke Kantor Pagaralam Pos, jalan S Parman, Sabtu lalu (1/9).

Bila memang benar DBD, kemungkinannya, kata Roshan, warga tersebut digigit nyamuk aedes aegypti, ketika yang bersangkutan berada di luar Pagaralam. “Sebab, nyamuk aedes aegypti itu tidak bisa hidup di Pagaralam. Karena suhu di Pagaralam terlalu dingin buat mereka,” jelas dia.

Kendati demikian, Roshan menambahkan, migrasi nyamuk aedes aegpty itu perlu diteliti lebih lanjut. Dengan demikian, bisa didapatkan kepastiannya. Di antaranya terkait lama waktu nyamuk itu bisa bertahan di Pagaralam dengan suhu yang dingin. “Kalau memang benar ada migrasi nyamuk, tentu perlu dilakukan langkah-langkah penanggulangan,” tandas Roshan. (11/CE-V)

#Baca berita selanjutnya….terbit 3 oktober 2016#

Previous Etiam ut orci euismod posuere turpis et mollis
Next Peserta Putri Kesurupan Massal.