Nama Pemilih Bisa Dilacak di Website KPU


 

Foto: Pidi/Pagaralam Pos BISA DILACAK : Nama pemilih bisa dilacak di www.data.kpu.go.id, serta tampilan DPT Pilpres untuk Kota Pagaralam.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
BISA DILACAK : Nama pemilih bisa dilacak di www.data.kpu.go.id, serta tampilan DPT Pilpres untuk Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam memastikan, proses penetapan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 berjalan dengan transparan. “Jika ingin melihat DPT untuk Pilpres, silakan cek di www. data. kpu.go.id. Di sana lengkap jumlah DPT per provinsi, per kabupaten/kota, per kecamatan hingga per kelurahan. Tinggal diklik saja, semua informasinya ada di situ,” kata Ketua KPU Kota PagaralamYenli Elmanoferi SE, MSi, didampingi Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Rahmat Qori Setiawan AMd, kemarin.

Untuk melacak nama apakah sudah termasuk dalam DPT atau tidak, maka prosesnya sangat mudah. Pilih pencarian nasional, masukkan nomor identitas kependudukan (NIK), klik cari, maka ketika itulah muncul keterangan pribadi nama pemilih itu beserta nomor tempat pemungutan suara (TPS) yang akan dijadikan tempat penyaluran hak suaranya. “Jika sudah ada di online, maka semuanya sudah transparan tak ada yang bisa ditutup-tutupi,” tegasnya. (11/CE-V)

 

 

Previous Jalur Mudik Masih Rusak
Next Minuman Kadaluarsa Masih Dijual Bebas